Wednesday, August 3, 2016

#Syukran Akhi, Melaluimu Aku Mencintai-Nya


Sampai kapan rasa rindu ini melekat dalam diriku, nikmat tapi menyesakkan. Padahal Siapa dia? Kenapa dia selalu aku rindukan. Bukankah dia sudah bahagia bersama bidadari syurga-Nya.

_"Aisyah Khumaira menjadi pendamping hidupnya saat ini"_

Tatkala akh munir memberitahu bahwa orang yang saat ini mendampinginya berasal dari tanah jihad itu, alangkah bahagianya jika aku menjadi gadis yang buta itu. Ia sangat beruntung karena mendapatkan seorang yang sangat aku rindui saat ini.

Sungguh Allah sangat adil, Dia menyatukan dua insan yang sama-samaencintai-Nya. Akh Hakim dan ukhti Aisyah bagiku sangat sepadan.

Akh hakim... Laki-laki yang tidak diragukan lagi kesolehannya, ukhti Aisyah... Wanita yang berasal dari tanah yang Allah berkahi. Sungguh membuatku iri tapi... Inilah skenario-Nya.

Air mata kebahagiaan menghiasi wajahku, karena orang yang mengajakku mengenal-Nya kini bahagia dengan bidadari syurganya.

_"Tadi...pas akh munir mengabarkan Akh hakim sudah menikah, mengapa kamu keluar Fit?'_ tanya qonita hati-hati

_"Aku keluar bukan karena mendengar kabar itu Ta, aku  keluar  karena mau  ke toilet  hehe"_  jawabku ragu.

Tidak ada pertanyaan lagi yang di berikan Qonita kepadaku, qonita percaya saja atas jawaban yang aku berikan, padahal sebenarnya aku keluar karena mendengar perkataan akh munir yang mengabarkan bahwa Akh Hakim sudah menikah dengan gadis buta itu,  Aisyah.

_"Antum tau bagaimana membedakan orang yang cintanya tulus karena Allah dan orang yang cintanya hanya karena manusia semata?"_ Tanya Akh Hakim kepada para peserta kajian kala itu.

Banyak yang angkat tangan untuk memberikan pendapatnya, setelah semuanya puas dengan pendapat masing-masing, Akh Hakimpun menjawab dengan  tegas dan bijak.

_"Jika orang itu benar-benar mencintai seseorang karena Allah, manakala orang yang di cintainya pergi, entah itu menikah dengan orang lain, atau meninggal karena syahid, atau apalah tapi yang jelas orang itu akan tegar sekokoh karang, akan lapang seluas samudera, doanyapun tulus mempesona dan akan bahagia sepanjang masa, karena cinta yang ia berikan bukan sembarang cinta tapi cinta murni yang tiada tara"_ jelas Akh Hakim.

Aku ingin bertemu bukan karena rindu... Aku ingin bertemu karena  ingin mendapatkan setitik cahaya-Nya  lagi menyapaku.

_"Rabbi... Berikanlah gelar syahid kepadanya... Karena melaluinya aku mencintai-Mu"_ doaku di sepertiga malam-Nya.

***

Visit my medsos 😊

Khansasaf.blogspot.com

Ig : vivi_saf

Fb: Langit

Tele: @PendudukLangit

Barakallah 😄

No comments:

Post a Comment