Thursday, August 4, 2016

Menulis Aja!

Sebenarnya, sudah banyak teman yang request minta tips dan trik agar bisa menulis.

Dalam hati... (Yaelah... Saya hanya penulis abal abal, kenapa minta tips kepada saya?) tapi, dari banyaknya yang meminta, membuat saya semakin semangat buat menulis dan belajar lagi, karena jika tidak bisa menulis, malulah saya tatkala di tanya jawabnya tidak bisa terus hehehe

Baiklah, sebelumnya bukan berarti saya jago dan mahir dalam menulis, tapi izinkan saya sedikit berbagi, berbagi pengalaman sedikit yang saya alami.

Sebelum ke inti, ada satu hal yang akan saya sampaikan. Tapi sebelumnya saya meminta kepada teman yang saat ini membaca, berdoalah kepada sang maha pemberi ide (Allah), agar Dia senantiasa memberikan kita rasa haus dan nikmat akan ilmu,  karena dengan begitu saya yakin. Setiap langkah yang kita jejaki, setiap peristiwa yang kita lalui, setiap kesempatan yang kita miliki. Semua itu tidak akan terlewati kecuali kita mengambil ilmu di dalamnya.

Baiklah, bismillah....teman,  sebenarnya untuk membiasakan  menulis itu gampang, tidak serumit yang di bayangkan. Tidak percaya?

Memang harusnya untuk saat ini jangan percaya dulu, sampai teman sudah merasakan apa yang saat ini saya rasakan barulah percaya. Sama halnya seperti memakan sambal, manakala seorang yang satu mengabarkan kepada seorang yang dua bahwa sambal itu pedas, orang kedua tidak akan percaya dengan kata seblum ia sendiri mencicipi rasa sambal terlebih dahulu, barulah percaya.

Jadi... Jika ingin membiaskan menulis kuncinya apa??? Ya!!!  Menulis aja teman..., kita mau merasakan nikmatnya menulis tapi sampai saat ini tidak nulis-nulis, apa kata planet mars? bukan kata dunia lagi tapi sudah menembus planet 😂

Terus ada pertanyaan seperti ini... "Apa yang harus saya tulis??? Saya tidak bisa menulis 😭"

HEYYYY... itu kalimat "Apa yang harus saya tulis??? Saya tidak bisa menulis" bukankah termasuk tulisan? Jangan banyak alasan deh !, menulis itu tidak butuh alasan tapi butuh tulisan, iya kan?

Atau ada pernyataan seperti ini... "Saya tidak punya ide buat menulis..." dududu~ kalau ini bagi saya alasan klasik!, engga malu sama Allah? Dia dengan baik hati memberikan kita milyaran sel otak buat berpikir, masa tidak ada secuil ide pun yang timbul?.

Yang keren pernyataan seperti ini... "Saya sibuk makannya saya tidak sempat nulis". Heyy ! Mba dan Mas yang merasa sibuk. Sibukkan mana antum sama ulama-ulama terdahulu? Mereka-mereka nih, walaupun sibuknya segudang bahkan dua gudang lebih, tapi mereka tetap menulis dan karyanya bisa kita nikmati saat ini. Lah kita saat ini sibuk ngapain? Main gadget? ( itu sih saya 😭 astaghfirullah).

Sudah... Sudah! Jangan banyak alasan, saya bosen denger alasan-alasan antum 😌 (padahal yang nulis selalu beralasan. Ya Allah...  😭 )

Menulis aja teman 😊, jika   menulis terasa sulit bagaimana menghadapi hidup yang serba sulit ?

Nih... Saya kasih bocoran satu, karena itu saya selalu semangat menulis, sekalipun kadang bosan bahkan capek karena jari jemari harus menari nari kesana kemari.

Bocorannya itu adalah....

#Bersambung😂

Let's polow my medsos

Blog: khansasaf.blogspot.com
Fb: Langit
Tele: PendudukLangit
Group:Menulis Aja!

Barakallah.

No comments:

Post a Comment