Friday, July 21, 2017

Judulnya Alur Cerita

*Judulnya Alur Cerita*

Khansa S@F

#Gambar1. Berawal dari Mba-mba, yang saya belum tahu namanya. Akhirnya, saya kembali mengenang #Gambar2. Siapa hayo :), yang jamannya skripsi, banyak banget folder-folder yang kita kasih judul, padahal sebenarnya bedanya cuma sedikit-sedikit,  skripsi jadi, skripsi belum, skrispi sudah, skripsi fix, skrispi buang, dll. Saya lihat #Gambar2 jadi ketawa sendiri hehe.

Dan dari semua yang ada di dalan skripsi, bab yang paling saya dan kebanyakan orang seneng ada di di #Gambar3 (Kata Pengantar).

Di sana, biasanya dicantumkan nama-nama yang cukup penting bagi sang pembuat skrispi, kalau bisa diulang, saya akan tambah nama-nama penting dalam hidup saya, karena saat ini, orang-orang yang bagi saya penting jadi nambah banyak. Bisajadi, kata pengantar lebih banyak lembarnya dibandingkan isi yang lain hehe.

Ada orangtua, suadara kandung, sahabat dan teman-teman yang membantu selama pembuatan skripsi saya.

Di sini Dosen, orangtua dan saudara saya tidak cdritakan ya. Karena tak perlu dicdritakan pun mereka akan selalu istimewa.

Sedikit cerita. Widi, Nia, Ka Nurul mereka saya sebut awal, karena mereka bertiga yang membantu saya, Nia1 (karena nanti ada bia 2), bantuin ngerjain statistik pas bagian olah data (karena saya takut statistik wkwkwk), sampai sekarang kita masih deket, ingin jadi sahabat syurga, kata nia kala itu. Widi, yang ga pernah berhenti nyemangatin bahkan sampe marah-marahain biar kita lulus bareng, katanya kala itu. Eh dia juga yang sering direpotin, malah skirpsinya dia, engga jarang saya acak-acak buat liat penulisan referensi hahaha. Pokoknya, kalau ingat jamannya skripsi ingat widi yang udah seperti ibu saya sendiri dan saya merasa menjadi anak yang bandel hahaha -saya dan widi  satu kosan-.  Ka Nurul, dia juga membantu saya dalam hal statistik juga, karena waktu itu  Nia1 lagi pulang kampung lebaran. Ka nurul rela-relain ke kosan saya (rumahnya di Jaktim kosan saya di Jaksel) buat ngerjain, sekalipun waktu itu dia lagi sakit pusing dan dia juga ngerjainnya sambil kadang-kadang tiduran karena pusing, katanya, dan setelah bantuin dia langsung ngajar. Pokoknya makasih ya Ka Nurul sudah bantu. :').

Ada amal, Dede dan Nida. Amal saya sebut karena dia sahabat saya dari jamannya SD dan sampai sekarang masih axis kita sahabatan, kalau Dede, dia ketemu saat Aliyah, dan makin akrab saat masuk pramuka bareng, sampe sekarang juga kita masih tetep berhubungan baik, bahkan udah jadi sahabat, Amal, Dede dan saya punya geng namanya #SAF dan #SAF ini juga yang menjadi nama belakang pena saya, nah yang Nida ini, saya temenan saat MTS, sampe sekarang masih cukup dekat, dia udah nikah dan sudah punya anak jadi jarang ketemu sekali, paling hanya lewat medsos. Dan dia juga sahabat saya yang bagi saya Masya Allah deh, salah satu teladan saya juga.

Ada lagi Puji dan Fani, kami bertiga juga dekat banget, kalau lagi lalai ingat mereka, rasanya ingin beribadah terus deh hehehe, saya mulai dekat dengan mereka saat masa-masa akhir kuliah, di kampus suka selalu bersama, bahkan sebagian teman kampus, nyebut saya dan mereka dengan sebutan geng baitullah katanya hahaha. Sampai sekarang alhamdulillah masih dekat dan saya juga buat group WA hanya bertiga dan nama group saya buat cuma "." (Titik doang nama  groupnya wkwkwk).

Dua lagi Nia dan Eka. Sekalipun bagi saya sebentar, tapi temenan sama mereka amat berkesan. Saya kenal mereka juga di kampus. Awalnya saya ngedeketin Eka karena dia pinter matematika. Waktu semester 1 masih ada matkul matematika, jadi setiap pelajaran itu, saya selalu deketin Eka, minta diajarin dan lebih tepatnya ingin dibantuin ngerkain kalau ada tugas hahaha. Eka ini baik kalem orangnya makannya saya awal-awal semester dekatnya sama Eka, Nia2  juga awalnya saya lupa kenapa bisa sama Nia, tapi saya, Eka dan Nia  awal-awal semester selalu bersama. Waktu itu saya pernah main ke rumah Nia juga, karena abangnya suka benerin laptop dan laptop saya suka ngambek  jadi sekalian.

Ko jadi cerita begini sih, tapi intinya, saya bahagia bisa kenal dengan mereka dan di mata saya mereka tetap istimewa sekalipun saya tidak tahu apakah  mereka menganggap saya istimewa juga hahaha. Semoga Allah menjaga mereka Aamiin.

Gambar-gambarnya, saya share di IG, kalau mau lihat :).

No comments:

Post a Comment