Friday, July 28, 2017

1 Tips Lagi (Cari Teman yang Mengingatkan)

#EdisiTipsNulisSabtu

1 Tips Nulis Lagi

Khansa S@F

Lagi dan lagi, rasa malas menghampiri. Sebenarnya memang tak salah, karena bagi saya rasa malas itu tak jarang sulit  dihindari.

Hampir satu pekan saya tidak menulis setiap hari, jika boleh jujur, satu pekan serasa amat lama. Alhamdulillah, malam ini Allah mulai gerakkan hati saya untuk kembali menulis.

Tips kali ini sebenarnya lebih kepada penguatan, karena tips ini lahir pun salah satu alasannya karena penguatan dari seorang teman.

Baik, tips kali ini adalah "Carilah Teman yang Suka Mengingatkan".

Saat saya malas menulis kemarin, ada seorang teman yang suka menegur saya saat malas menulis melanda.  Qodarullah, teman yang mengingatkan ini cukup dekat dan masuk group nulis juga. Beberapa hari yang lalu, saya mengirim WA kepada teman ini mengabarkan bahwa saya sedang malas menulis. Kata dia, "Memang kamu kuat engga nulis, Vi?".

Dia tidak langsung bertanya, kenapa saya malas menulis. Namun dia malah bertanya apakah saya sanggup tidak menulis. Tentu, saat itu saya jawab karena saya malas dan sedang ada kegiatan diluar juga, jadi alasan saya untuk tidak menulis pun kuat.

Teman yang satu ini selalu negur saat saya beberapa hari saja tak share tulisan, "Kenapa engga nulis? Nulis sana!" Padahal dianya sendiri tidak menulis hehe.

Tapi saya senang, saat saya sedang malas menulis, masih ada teman yang perhatian dan menyemangati untuk terus menulis.

Bagi saya, mencari sosok teman yang mengingatkan kita untuk terus menulis ini penting, kenapa? Kita manusia,terkadang lupa, makannya adanya teman yang mengingatkan itu membuat kita ingat kembali.

Mulai sekarang, cobalah cari teman yang ingatkan kita saat kita mulai malas menulis, jika pun tak menemukan, cobalah minta orang kepercayaan atau siapa saja yang mau negur kita saat kita lagi malas menulis.

Teman yang semacam ini penting loh, sekali pun teman yang mengingatkan kita tidak menulis.

Lantas, bagaimana mencari teman yang seperti itu? Sebenarnya gampang, tinggal kita nya saja yang  harus ikhtiar. Misalnya, ikut group-group kepenulisan, atau ikut seminar online atau ofline, bisa juga meminta teman dekat langsung untuk menegur atau bayar orang untuk menegur kita saat kita mulai menulis hehe. Namanya juga ikhtiar. Iya, kan?

Untuk kamu, dan semua teman yang suka negur saya saat saya sedang malas menulis. Terimakasih banyak, ya. Semoga Allah balas lebih. Aamiin.

***

Carilah teman yang selalu mengingatkan akan kebaikan,
Bukan malah, mencari teman yang mengajak ugal-ugalan.

Bagi saya, satu teman yang suka mengingatkan, jauh lebih berharga dibanding seribu teman sepermainan.

Selamat mencari teman =)

Bumi, 28 Juli 2017 20:39 Wib

No comments:

Post a Comment