Tuesday, October 4, 2016

Jangan Berandai

Jika hidupku 1000 tahu.
Ingin rasanya ku cicipi semuanya!

Aku ingin menjadi orang miskin.

Aku ingin menjadi orang kaya.

Miskin dan kaya keduanya pasangan yang membahana.

Andai aku jadi seorang sopir, pemulung, pengamen, pedagang kaki 5, pesuruh, pembantu, dan masih banyak lagi.

Andai aku jadi seorang jutawan, hartawan, pengusaha sukses, pendidik handal, investor, dan masih banyak lagi.

Aku ingin cicipi semuanya!, namun nyatanya aku tak bisa karena hidupku tak lama.

Hanya ada secuil peran yang aku alami,
Yah...
Hanya secuil tak lebih.

Hidup ini amat singkat,
Peranku tak banyak karena umurku terbatas.

Setengah abad bisa kurang syukur-syukur lebih.

50 tahun!, yah hanya 50 tahun.

Tinggal menghitung tahun aku hidup di bumi.

Setelah itu, aku akan pergi ke alam yang abadi.

Andai... andai ku bisa cicipi semua peran, pasti... yah sungguh pasti tak akan ada rasa sombong menghampiri.

Hey Vi kenapa kamu berandai?

Agamau tak membolehkan berandai-andai.

Karena semuanya sudah ditentukan oleh Sang Maha Handal.

Yah tak ada kata andai yang ada hanya Qodarullah.

Sudah...
Saatnya bangun jangan berandai.

Bumi, 5 Oktober 2016 10:20 Wib

No comments:

Post a Comment