Sunday, October 23, 2016

Fren... Bolehkah Aku Bercerita Lagi?

Sehari saja aku tak menjelajahi bumi bagai setahun yang aku rasa.

Hari ini aku kembali menyaksikan pertempuran yang amat dahsyat. Yah, antara tentara Allah dan Syetan yang terlaknat.

5000 pasukan melawan 100.000 pasukan, aku teringat akan perang badar dulu, dimana tentara Syetan lebih banyak daripada tentara Allah.

Namun aku akui, banyak belum tentu menang dan sedikit belum tentu kalah. Lihat... hanya 5000 namun jika 5000 pasukan bersabar akan bertambah lebih banyak banyak dan banyak lagi.

Fren... pasti kalian tidak tau bagaimana keadaan muslim yang sekarang sedang berperang disana.

Sini..., aku akan beri tahu bagaimana mereka semua berjuang mati-matian memperjuangkan diinullah.

Mereka semua sudah merasakan apa yang dijelaskan dalam Al-Qur'an. Kelaparan, ketakutan, kekurangan harta, buah-buahan dan makanan. Semua itu telah mereka alami saat ini. 

Sampaikan kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.

Lihat... Allah akan memberikan kabar gembira kepada mereka-mereka yang sabar. Sabar dari apa? Dari kelaparan, kekurangan harta, ketakutan dan kekurangan makanan.

Fren... kalian tau, kadang aku ingin menghujat diriku sendiri, ingin memarahi, memukul bahkan mencaci maki. Kenapa? Karena kelalain masih menjadi teman sehari-hari. Aku belum 'siap-siap' menghadapi era yang pasti hebat. Sementara tak bisa dipungkiri dari lubuk hatiku yang paling dalam... aku mengetahui akan kejadian besar itu sebentar lagi akan terjadi.

Fren... aku malu pada mereka. Sungguh aku sangat malu. Mereka sudah menggadaikan kebahagiaan dunia untuk akhirat sementara aku belum siap-siap.

Mau hafalan Qur'an saja masih banyak alasan, mau solat tahajud saja  mata kadang memilih untuk terpejam, solat sunnah saja kadang aku sedikit abaikan. Bagaimana mau menjadi penduduk langit?

Sementata mereka.... tilawah mereka semakin kencang bahkan mengalahkan suara bom-bom yang melesat kencang, solat tahajud mereka lebih khusyu padahal mereka sedang menjadi penjaga di perbatasan. Solah sunnah yang kadang aku abaikan bagi mereka solat sunnah merupakan amalan yang menguatkan.

Allah... perjalanan hari ini membuatku malu sungguh :')

Aku iri kepada mereka :') semoga akupun bisa seperti mereka yang meletakkan dunia hanya di genggaman sementata akhirat di hati.

Jaga mereka ya Allah, semoga pertempuran kali ini Engkau berikan kemenangan kepada mereka yang memperjuangkan agama-Mu. Aamiin.

Bumi Allah, 2016

No comments:

Post a Comment