Tuesday, March 7, 2017

Don't Forget

Jadi manusia itu jangan so sibuk, saat ditanya terkait agama jawabannya "tidak tahu belum belajar soal itu" lantas setelah ditanya bukannya mencari tahu malah acuh tak menentu.

Sibuk ngerjain skripsi, sibuk kejar beasiswa, sibuk organisasi, tanpa secuil waktupun digunakan untuk belajar untuk bekal dunia dan akhirat.

Emang mau hidup di dunia saja? _"Nanti saja kalau sudah tua"_ emang tau mau mati kapan?.

Hey... hey... hey..., sadarlah, tanyalah pada diri, sudah berapa dalamkah kalimat tauhid terpatri?.

Oya, bukan berarti aku sudah tahu dan paham akan ilmu agama yaa, akupun sama masih belajar dan akan terus belajar.

Melihat fenomena saat ini ada rasa miris di hati, karena banyak orang islam tapi tidak tahu islam. Mau dibawa kemana muka ini???.

ada juga banyak orang islam yang hanya tahu soal solat dan puasa saja. _"Yang penting solat"_ _"Yang penting puasa"_ udah gitu aja?.

Islam itu syumul kawan... ^^, tahu syumul? Syumul itu menyeluruh. Islam bukan hanya sebatas soal ibadah solat, puasa zakat saja tapi dalam muamalahpun islam berperan. Soal kesehatan, pendidikan, sosial dan masih banyak lagi.

Saya heran pada mereka yang sok sibuk itu, sebenarnya apa yang sedang mereka pelajari sehingga melupakan bahkan menomorduakan ilmu dari   inti  kehidupan ini?.

Mulai sekarang, cobalah sisihkan waktu secuil saja, kenalan sama Ilmu agama, _Pede kate_ lah. ��  gak rugi ko, malah sangat menguntungkan.

Percaya deh, kalau udah kecebur mempelajari ilmu agama, insya Allah akan banyak timbul pertanyaan-pertanyaan baru dan kitapun akan tercengang sendiri, malah tak jarang  berguman _"Ya Allah kenapa tidak dari dulu aku mempelajari ini?"._

Terakhir, sekalipun mungkin kita sibuk dengan urusan kita masing-masing. Pesanku, jangan pernah lupakan ilmu akhirat karena ilmu ini merupakan salahsatu penyelamat kita kelak.

Banten, 7 maret 2017. 21:29 Wib.

No comments:

Post a Comment