Wednesday, July 2, 2014

BERPIKIRLAH WAHAI SAHABAT


                                                                                                 Desember 2012 16:15 WIB
Kata orang kalau rambut rontok itu banyak pikiran,tadinya saya tidak percaya karena saya sendiri tidak merasakannya, tapi apa yang terjadi pada saat saya  sekarang, sungguh mitos itu terbukti, karena sekarang rambut saya rontok sekali, sekali saja  rambut saya ditarik  dengan tangan, rambut saya langsung berceceran di lantai, apalagi jika menggunakan sisir terlihat sekali gundukan rambut yang lepas dari kepala saya, saya takut rambut saya habis karena rontok, sekarang rambut saya  tipis yang tadinya banyak. Memang pikiranlah yang membuat keadaan saya  seperti ini.
Lupakanlah masalah rambut rontok, yang ingin saya bahas sekarang bukan rambut rontok melainkan pikiran. Betapa sempurnanya Allah menciptakan manusia karena manusia lebih tinggi derajatnya di bandingkan dengan makhluk ciptaanNya yang lain. sungguh Allah telah memberikan nikmat pikiran kepada kita, itu adalah anugerah yang sangat dan harus disyukuri oleh kita selaku manusia.
 Wahai sahabat pernahkah kita memikirkan bagaimana Allah menciptakan pikiran untuk kita? Jawabannya hanya orang yang mau berpikir yang tahu jawabannya, jika berbicara mengenai siapakah penemu bola lampu dan bagaimana bisa itu terjadi, tentunya orang yang tidak berpikir tidak bisa menjawab pertanyaan itu tapi jika orang yang mau berpikir pasti dia akan mencari tahu jawabannya, dan alhasil saya yakin bukan 100% lagi tapi 101 % dia menemukan jawabannya.itu karena apa? Sekali lagi karena dia berpikir.
Sungguh rugi orang yang menggunakan pikirannya hanya untuk kesenangan sementara, dan sungguh bodoh orang yang menggunakan pikirannya  hanya untuk berbuat maksiat kepadaNya. Renungkanlah wahai sahabat, Allah menciptakan pikiran tentunya memiliki tujuan dan segala sesuatu yang diciptakan Allah tidak ada yang sia-sia, walaupun hanya sekecil nyamuk sekalipun pasti memiliki manfaat. seharusnya kita sebagai makhluk yang sempurna harus pandai-pandai bersyukur karena Allah SWT memberi kesempatan dan memberi kepercayaan kepada kita dengan memberikan pikiran yang luar biasa. Maka dari itu sahabat manfaatkanlah setiap pikiran yang keluar dari otak kita, karena sejuta bahkan miliyaran masalah bisa di atasi dengan berpikir. Jangan sia-siakan pikiran yang Allah berikan kepada kita, selagi masih di beri pikiran manfaatkanlah nikmat berpikir dengan sebaik-baiknya, karena bisa jadi suatu saat nanti Allah menghilangkan nikmat pikiran dari dalam diri kita.
                                                                                               

No comments:

Post a Comment