Thursday, February 15, 2018

MATERI KAMIS 7

*MATERI KAMIS 7*

*Seputar Kepenulisan*

*Paksakan Sekalipun Hanya Huruf "Z" 

Oleh: @khansa_saf

Keinginan untuk menulis sih ada,  hanya untuk memulainya ini loh yang susah.

Hampir semua penulis pemula,  tak jarang penulis senior pun mengalami hal seperti ini. Siapa sih yang tidak mau menulis?  Pasti setiap orang berkeinginan untuk menulis,  hanya saja kapan mulai nulisnya? 

Dalam kehidupan sehari-hari,  menulis itu penting loh teman,  apalagi bagi kita-kita yang sering berselancar di dunia Media Sosial,  mulai dari Facebook,  Instagram,  Path,  Telegram,  apalagi ya?  Pokoknya,  dalam menulis status pun kita perlu tulisan kan? 

Sedikit bercerita,  saya memiliki teman yang saat itu hendak update status di instagram namun tidak jadi,  saat saya bertanya kenapa,  dia menjawab kalau dia malas update karena engga punya kata-kata.  Aneh sih hehe tapi saya akui,  mungkin ada diantara kita yang memang sulit untuk menemukam atau menuliskan kata-kata. Nah disinilah pentingnya kita untuk menulis.

Dan memang,  menulis itu perlu latihan. Tidak hanya menulis,  dalam hal apapun jika kita ingin mahir yaa harus latihan.

Maka dari itu teman, jika kita memiliki keinginan untuk berbuat kebaikan melalui tulisan atau hanya ingin bisa menulis status yang bagus hehehe, cobalah latihan dari sekarang,  menulislah  hanya huruf "Z" sekalipun. Karena di dunia ini tidak ada yang instan,  mie instan saja perlu penyajian hehehe. 

Saya akui,  untuk memulainya itu masya Allah sulitnya,  tapi tetaplah mencoba,  tetaplah menulis,  paksakan menulis. Untuk awal-awal mungkin terasa berat,  tapi percayalah teman saat kenikmatan menulis mulai melekat,  saya pastikan ide-ide yang ada di otak rasanya ingin dikeluarkan semuanya hehehe.

Selamat menulis 😎.

Wallahua'lam.

@khansa_saf

Www.khansasaf.blogspot.com

https://t.me/joinchat/AAAAAD-lrDTK9rc1my7Lag

#BeAGoodMuslimah

*ADMIN*

No comments:

Post a Comment