Saturday, February 10, 2018

MATERI KAMIS 6

*MATERI KAMIS 6*

*Seputar Kepenulisan*

*Amanah Dari Allah*

Oleh: @khansa_saf

Masih ingatkah tulisan saya  yang pertama? Jika tidak ingat tak mengapa saya tidak marah ko, tapi itu menandakan bahwa ingatan kita  lemah right?

Mengapa kebanyakan orang yang pintar khususnya orang muslim yang menghafal Qur'an derajatnya selain di akhirat di bumipun di tinggikan?  Karena mereka sering mengulang hafalannya... We Know that  setiap mereka yang hafal Al-Qur'an pasti sering murojaah (mengulang hafalannya) jadi jangan heran jika ingatan mereka kuat-kuat, ingatan mereka kuat-kuat karena hafalanya  sering di ulang-ulang. Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang merindukan menghafal Al-Qur'an biar ingatan kita tambah pool aamiin.  (Jangan terlalu percaya  terkait ini hehe  karena saya belum baca penelitiannya,  ini hanya analisis saya saja wallahu'alam😅)

Kembali ke topik, pada bagian ini saya akan memberikan satu bocoran terkait bagaimana cara agar kita bisa menulis.

Saya sudah katakan di tulisam sebelumnya bahwa kita bisa  menulis teman!,  malah bisa di bilang  sangat gampang dan mudah di lakukan. Namun kitanya saja yang meragukan kemampuan.

Saya ingatkan teman-teman, seorang penulis hebat tidak langsung lahir ke bumi dengan mahirnya menulis bukan? Hehehe~

Jadii setiap kita mempunyai peluang yang sama untuk menjadi seorang penulis, yang beda hanya dari bagaimana diri kita menyikapi peluang tersebut.

Saya hampir lupa memberi satu bocoran itu hehe..., baiklah saatnya saya memberikan satu bocoran itu.

Semoga Allah menggerakan hati yang membaca bocoran ini agar mereka mau mulai belajar menulis aamiin.

Teman... Saya sendiri menganggap bahwa menulis itu adalah amanah yang Dia berikan. Terdengar berat memang. Tapi... Saya sadar betul kenapa begitu pentingnya sebuah tulisan. 

Bayangkan... Jika tidak ada seorang penulis pada masa silam, darimana kita tau sejarah?

Bagaimana kita bisa membaca?

Bagaimana kita bisa mengikat ilmu?

Bagaimana kita bisa "hidup dua kali"?

Bagaimana kita mengenal Al-Qur'an?

Sadarlah... Menulis itu membuat kita hidup dua kali!.

Mungkin jika saya mati saat ini, sekalipun saya sudah berada di alam kubur , tapi tulisan yang saya buat tetap hidup, malah bisa saja  mendatangkan pahala yang terus mengalir kepada kita.dalam hal ini,  tulisan yang kita buat mengandung kebaikan pastinya.

Bagi saya yang baru saja menikmati "enakn"nya menulis, menulis itu sebuah amanah yang Allah berikan kepada saya.

Allah memberikan fasilitas, berupa tangan, ingatan, lingkungan, dari kesemuanya itu terdapat pelajaran yang mendalam.

Sudah seharusnya saya bagi pelajaran itu kepada orang lain melalui tulisan yang saya buat, sekalipun sungguh tulisan saya jauh dari kata baik.

Kadang saya sukan"greget" kepada mereka yang sudah Allah berikan kecerdasan untuk mengenalkan-Nya namun enggan untuk berbagi hanya ingin menikmati sendiri.

Bagi saya, menulis itu merupakan salah satu cara efektif untuk mengenalkan Allah kepada khalayak banyak.

Tadi saya katakan bahwa menulis itu adalah sebuah amanah yang Allah berikan. So, saya mengajak kepada teman-teman untuk memanfaatkan amanah itu dengan sebaik-baiknya sebelum Allah mengambilnya.

Wallahua'lam.

@khansa_saf

Www.khansasaf.blogspot.com

https://t.me/joinchat/AAAAAD-lrDTK9rc1my7Lag

#BeAGoodMuslimah/GM

*ADMIN*

Mohon maaf,  materi kamis disampaikan hari jumat 🙏.

Jumat Libur ya,  Jangan lupa baca Al-Kahfi. 

*Admin*

No comments:

Post a Comment