Tuesday, February 20, 2018

INI UNTUKMU

*Ini Untukmu*

Oleh : @khansa_saf

Jika ada cinta sebelum akad terlaksana,  aku berani katakan itu dusta dan bukan cinta,  bahkan bisa dikategorikan sebuah bencana.

Ada banyak pasangan muda yang mengabadikan moment mesra dengan pasangan yang belum tentu jadi suami/istrinya,  mereka mungkin lupa,  setiap sentuhan yang mereka kerja termasuk dosa,  setiap ingatan yang melayang pada kekasihnya merupakan dosa,  setiap jalan berdua sambil bergandengan tangan ada dosa dikeduanya.

Amat miris memang,  hal-hal yang demikian dianggap biasa. Ada seribu alasan pembenaran yang sebenarnya alasan itu tak guna.

Memang,  aku sendiri bukan orang yang amat menjaga. Tapi saat hati melihat pemuda/pemudi yang mulai rusak karena cinta yang belum saatnya. Ada air mata yang menyesakkan dada, ada beban yang tak seharusnya dan ada kewajiban yang setiap muslim dikerja.

Aku seorang muslim,  dan saat melihat maksiat di depan mata,  bahkan saat ini lebih sering di dunia maya,  aku hanya bisa memperingatkan untuk berhentilah berbuat dosa!. 

Tidak malukkan ada Allah yang menyaksikan di atas sana?

Mungkin,  saat ini kau sedang jalan berdua sambil bergandengan tangan begitu mersa. Tapi ingatlah...  Ada Allah yang Maha menyaksikan segalanya.

Andai neraka terbuka,  pasti bumi sudah hangus akibat panas yang membara.  Lalu bagaimana dengan tubuh kita?  Yang dengan seenaknya melakukan maksiat yang dilarangnya.

Ya Allah yang Maha Segalanya.  Setiap hari aku sering menyaksikan beribu macam maksiat baik di dunia nyata maupun maya.

Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa,  karena imanku tak seberapa. Karenanya... Melalui tulisan ini kutuliskan sebuah keresahan yang menyesakkan dada menyaksikan kemaksiatan yang kain hari kian merajalela,  semoga dengan tulisan ini bisa menjadi hujjahku manakala Engkau menanyakan apa yang aku lakukan saat melihat kemaksiatan di mana-mana. Aamiin

Wallahua'lam.
20/02/18.

No comments:

Post a Comment